Home » » Tanker Putra Segara VI Tenggelam Merugikan Rp 6,5 Miliar

Tanker Putra Segara VI Tenggelam Merugikan Rp 6,5 Miliar

Posted by Kabar Berita on Selasa, 09 April 2013

kapal tanker Putra Segara VI
Kerugian akibat tenggelamnya kapal tanker Putra Segara VI pada hari Minggu lalu di Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, diperkirakan mencapai Rp 6,5 miliar. Nilai itu dihitung berdasarkan volume solar 650.000 liter yang dimuat.


Solar itu sedang diangkut dari Kota Pontianak menuju Kabupaten Ketapang untuk pembangkit listrik tenaga diesel milik PT PLN.

Manajer Teknik PT PLN Wilayah Kalimantan Barat Andreas Heru Sumaryanto, Rabu (10/4/2013), menuturkan, solar itu memang sudah dibeli oleh PT PLN, tetapi kerugian masih ditanggung oleh transporter. "Ada klausul dalam kontrak pengiriman yang mengaturnya. Sebelum sampai ke penampungan milik PT PLN di Ketapang, barang masih menjadi tanggung jawab penuh transporter," kata Heru.
PLTD Ketapang
Stok solar untuk beberapa unit PLTD di Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara tinggal untuk empat hari ke depan. Heru menambahkan, PT AKR menyatakan masih memiliki stok solar yang bisa dibeli sebagai pengganti sehingga mungkin tidak perlu pemadaman bergilir di wilayah Ketapang dan Kayong Utara.

Solar nonsubsidi itu dibeli PT PLN Wilayah Kalbar dari penyalur bahan bakar minyak PT AKR sekitar Rp 10.000 per liter, sehingga nilai total pembelian Rp 6,5 miliar.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent