Home » , » Lima Belas Pakar Kemiskinan Rapat Koordinasi Penangulangan Kemiskinan

Lima Belas Pakar Kemiskinan Rapat Koordinasi Penangulangan Kemiskinan

Posted by Kabar Berita on Rabu, 04 Agustus 2010

 Warga Miskin
Sebanyak 15 pakar kemiskinan akan bertemu dalam rapat koordinasi penangulangan kemiskinan yang diadakan Staf Khusus Presiden Bidang Bencana dan Bantuan Sosial (SKP BSB) di Bina Graha, Jakarta, Selasa , (3/8).
Dalam rapat koordinasi perdana ini para ahli akan mengidentifikasi faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kebijakan penurunan kuantitas dan kualitas kemiskinan, kata Asisten SKP BSB untuk Penanggulangan Kemiskinan, Hapsari Laksmi Koestiati di Jakarta, Senin, (2/8).
Beberapa pakar kemiskinan yang direncanakan hadir antara lain Koordinator Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Prof Dr Suahasil Nazara, ekonom Bank Dunia Dr Vivi Alatas, peneliti senior LIPI Dr Ninuk Kleden, dan Deputi Bidang Pengembangan Usaha dan Restrukturisasi Kementerian UMKM Dr Choirul Djamhari. Para pakar tersebut juga diminta memberi masukan terkait penentuan sasaran kemiskinan di tingkat individu, keluarga, dan wilayah.
"Kebijakan pemerintah mengenai tiga klaster penanggulangan kemiskinan, yakni pada klaster bantuan dan perlindungan sosial, klaster pemberdayaan masyarakat, dan klaster pengembangan kredit usaha kecil dan mikro, harus dipastikan keberhasilannya sesuai arahan Wakil Presiden," kata Hapsari.
Rapat koordinasi yang akan dihadiri pula oleh pejabat kementerian dan lembaga pemerintah yang terkait penanggulangan kemiskinan itu dijadwalkan dibuka oleh Sekretaris Menko Kesra Prof Dr Indroyono Susilo dan SKP BSB Andi Arief.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent