Home » , , » Jokowi Tidak Terima Disebut Wong Ndeso

Jokowi Tidak Terima Disebut Wong Ndeso

Posted by Kabar Berita on Selasa, 16 Juli 2013


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) protes jika dirinya disebut sebagai wong ndeso. Jokowi tidak terima dengan hasil survei yang disampaikan Institute for Transformation Studies (Intrans) yang menyebut Jokowi terkenal karena ndeso (kampungan) sehingga dirinya kerap kali menduduki posisi teratas dalam bursa capres 2014.


"Masak saya orang ndeso. Gimana sih, masak wong ndeso," ujarnya sembari tertawa di Balai Kota Jakarta, Senin (15/7/2013).

Namun, mantan Wali Kota Solo itu mengakui, jika dirinya memiliki wajah ndeso. "Saya itu bukan orang ndeso, tapi wajah memang ndeso, orangnya tapi kota, kota Solo. Beda loh wajah ndeso sama orang ndeso," imbuhnya.

Dalam survei Intrans yang melibatkan 150 orang responden dan dibagi ke dalam 10 kelompok Focus Group Discussion yang diadakan bulan Mei hingga Juli 2013. "Diyakini jika Jokowi maju dalam Pemilihan Presiden 2014, Jokowi akan memenangkan kursi presiden 2014 secara mutlak dan meyakinkan," ujar Direktur Intrans, Saiful Haq di dalam peluncuran hasil riset Intrans.

Lanjutnya, alasan Jokowi bisa menang dalam pilpres karena banyak responden yang melihat mantan Wali Kota Solo itu diberi atribut merakyat alias ndeso.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent