Home » , » Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Mencari Donatur dan Sponsor

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Mencari Donatur dan Sponsor

Posted by Kabar Berita on Selasa, 03 Agustus 2010

 Logo PSSI
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memperkirakan dana pelatnas timnas Indonesia diperkirakan mencapai Rp 50 miliar hingga Desember 2010.

Menurut Sekjen PSSI Nugraha Besoes, saat ini PSSI tengah mencari dana tersebut melalui sponsor dan donatur. PSSI juga meminta pemerintah memberikan bantuan APBN.
"Kami mengharapkan bantuan dana APBN karena ketika LSI dimulai para pemain tak boleh bermain di klub. Maka harus ada yang bertanggungjawab dengan gaji pemain," ujar Nugraha, Pada hari jom'at (30/7) kemarin.
Secara efektif, Pelatnas penuh bagi para pemain harus meninggalkan klubnya adalah mulai bulan September mendatang, bersamaan dengan dimulainya kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2010-2011.
Sementara itu, pelatih timnas Alfred Riedl memproyeksikan Timnas akan melakukan uji coba melawan beberapa tim asing pada Oktober dan November 2010.
 Nugraha Besoes
Timnas Indonesia akan bertemu dengan klub tangguh dari Asia yakni Jepang dan Korea, kemudian dari Amerika Latin dan Inggris.
Keenam pemain tersebut adalah Bambang Pamungkas, Firman Utina, Samsul Arif, Nova Arianto, Maman Abdul Rachman dan M Ridwan.
"Kami memanggil 22 pemain untuk memulai Pelatnas pada 1 Agustus di Jakarta. Hanya Bambang Pamungkas yang akan datang kemudian karena dia sedang ke Selandia Baru," katanya.
Riedl yang asal Austria mengatakan, setelah sepekan menjalani Pelatnas, dari ke-22 nama pemain tersebut akan dilakukan pergantian dan memasukkan 15 pemain lain yang saat ini masih memperkuat klub masing-masing pada babak akhir kompetisi Piala Indonesia.
Pelatnas tahap pertama dilakukan untuk persiapan menghadapi empat uji coba internasional pada 9 dan 13 Oktober serta 17 dan 21 November sebelum berlaga di ajang Piala AFF yang akan berlangsung pada 4-27 Desember 2010.
"Pergantian anggota Pelatnas adalah hal yang biasa. Dan kepada mereka yang dipulangkan harus bersiap pula untuk dipanggil kembali apabila dibutuhkan, apalagi materi pemain Pelatnas merupakan kombinasi antara pemain senior dan junior."
"Sedangkan untuk pemain naturalisasi masih digodok oleh Badan Tim Nasional dan PSSI. Prinsipnya, mereka yang akan masuk Timnas adalah pemain yang terbaik," ujarnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent