Home » , » Pemain Keturunan Kim Jeffrey Kurniawan Betah di Kota Malang

Pemain Keturunan Kim Jeffrey Kurniawan Betah di Kota Malang

Posted by Kabar Berita on Rabu, 04 Agustus 2010

 Kim Jeffrey Kurniawan
Salah satu pemain yang masuk rencana naturalisasi Kim Jeffrey Kurniawan menjalani debutnya di Indonesia dalam Charity Game, Rabu 4 Agustus 2010. Bertanding di Stadion Gajayana, Malang, Kim masuk dalam pasukan Garuda Merah yang unggul 4-1 atas Garuda Putih.
Kim yang keturunan Jerman terlihat menikmati pertandingan itu. Apalagi laga Charity Game tersebut menjadi ajang pembuktian Kim untuk bisa masuk timnas Indonesia.
Maklum saja, PSSI tengah mencari bibit pemain terbaik lewat pemain keturunan Indonesia. Kim bersama Irfan Bachdim dan Alessandro Trabucco menjadi tiga pemain yang dijagokan berseragam Merah-Putih.
Namun hal ini terantuk masalah administrasi. Sebab hingga saat ini Kim belum resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).
"Saya tidak bisa bermain di sini (Indonesia) karena tidak pegang paspor Indonesia. Sebenarnya kalau disuruh memilih saya sungguh ingin diberi kesempatan bermain untuk timnas Indonesia," kata Kim seperti dikutip dari situs Ongisnade.
Salah satu yang membuat Kim terlihat kerasan di Indonesia adalah suasana kota Malang. Di kota yang terkenal dengan buah apelnya itu, Kim menyukai udara sejuknya.
"Agak-agak dingin tapi tidak terlalu panas. Orang-orangnya juga ramah, selalu melempar senyum dengan saya," ujar pemuda 20 tahun itu.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent