Home » , , , , » Longsor Tewaskan Empat Warga Bogor

Longsor Tewaskan Empat Warga Bogor

Posted by Kabar Berita on Minggu, 02 Maret 2014

Tebing Longsor Bogor

Longsoran tebing terjadi di Kampung Ampera Kelurahan Empang, Kota Bogor, menewaskan empat orang warga, Minggu (2/3/2014) malam. Longsor terjadi akibat hujan yang mengguyur wilayah Kota Bogor sejak Minggu sore.


Empat korban merupakan satu keluarga terdiri dari bapak, ibu dan dua anak. Korban masing-masing bernaman Supian Eman (30), Supiyah (27) dan kedua anakanya bernama Ihsan (8) dan Lutfi (5).

Proses evakuasi keempat korban berlangsung cukup lama dari peristiwa longsor yang terjadi Minggu (2/3) malam pukul 20.00. Korban pertama yang ditemukan adalah Supian Eman pada pukul 22.00 dalam kondisi tidak bernyawa. Disusul ketiga korban lainnya ditemukan pada pukul 02.00.

"Korban merupakan satu keluarga, rumah mereka tertimpa tebing longsor setinggi 15 meter," ujar Komandan Regu UPTD Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bogor, Djaya.

Menurut salah seorang warga, Rojiyun, tebing longsor tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Bogor. "Sekitar pukul 19.00 malam, saat hujan lebat. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan tebing yang ada di belakang rumah roboh dan menimpa rumah Pak Eman," ujar Rojiyun.

Menurut dia, sesaat setelah bunyi gemuruh tebing ambruk terdengar tetangga depan meminta tolong karena ada yang tertimpa longsoran. Saat itu, warga berhamburan keluar mencoba membantu mengevakuasi korban tertimbun.

Camat Bogor Selatan Herry Karnadi mengatakan, berkat upaya tim SAR dibantu warga, proses evakuasi korban berhasil dilakukan hingga pukul 02.00 dini hari. Akibat faktor cuaca yang masih hujan pada Minggu malam, dan banyaknya material longsor membuat proses evakuasi korban terhambat.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent