Home » , , , » Jokowi Bersepeda Tinjau Jalan Rusak

Jokowi Bersepeda Tinjau Jalan Rusak

Posted by Kabar Berita on Kamis, 06 Februari 2014

Joko Widodo

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menempuh jalur berbeda saat bersepeda, Jumat (7/2/2014) pagi. Sambil bersepeda, Jokowi memantau sejumlah jalan yang rusak akibat diterjang hujan dan banjir akhir-akhir ini.


Pantauan Kompas.com, Jokowi dan sekitar 20 orang pesepeda berangkat dari rumah dinas Jokowi di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 06.45 WIB. Mereka menempuh rute Jalan Diponegoro-Kramat Raya-Senen-Tugu Tani-Medan Merdeka Barat-Balaikota. Jalan rusak terlihat di sepanjang perjalanan rombongan tersebut, yakni di beberapa ruas Jalan Diponegoro dan Kramat Raya serta Jalan Kwitang arah Tugu Tani.

Jokowi tidak menghentikan sepedanya di jalan rusak itu. Ia sesekali mengobrol dengan Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah dan pejabat lainnya. Sesampainya di Balaikota Jakarta, Jokowi melepas satu per satu kancing kemeja kuning bercorak lambang "Bike to Work". Dia lantas mengipas-ngipas leher dan badan yang terbalut kaus putih. Jokowi mengaku puas atas kegiatan bersepeda sekaligus tinjauannya itu. "Itu tadi dibawa Pak Wali muter-muter. Bagus juga," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku persoalan jalan rusak yang terjadi di sepanjang jalan yang dilaluinya tadi sama dengan persoalan di sejumlah jalan lain di Jakarta. Ia tidak bakal menginstruksikan apa-apa kepada Dinas Pekerjaan Umum DKI untuk memperbaiki jalan rusak itu. Ia yakin Dinas PU DKI telah mengetahui dan bakal melaksanakannya.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent