Home » , , » KPK Waspadai Banjir di Rutan

KPK Waspadai Banjir di Rutan

Posted by Kabar Berita on Minggu, 19 Januari 2014

Logo KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi mengantisipasi kemungkinan banjir memasuki rumah tahanan yang berlokasi di basement gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta.


Juru Bicara KPK Johan Budi mengungkapkan, pihaknya berjaga-jaga dengan menutup celah di pintu gerbang samping dan belakang Gedung KPK dengan karung-karung pasir. "Memasang tanggul dari pasir di gerbang keluar masuk mobil. Gerbang yang belakang, sama samping, dua gerbang itu," kata Johan saat dihubungi, Minggu (19/1/2014).

Menurut Johan, hari ini ketinggian air di sekeliling Gedung KPK sekitar 30 hingga 40 sentimeter. Namun, air tidak sampai masuk Gedung. Johan juga mengatakan, jika terjadi banjir, pihaknya akan mengevakuasi tahanan yang berada di rutan basement Gedung KPK, termasuk mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Seperti diketahui, rutan di basement gedung KPK sempat terendam air saat banjir melanda Jakarta pertengahan Januari tahun lalu. KPK pun mengevakuasi para tahanan ketika itu antara lain, Miranda S. Goeltom, Neneng Sri Wahyuni, Hartati Murdaya, dan Ratna Dewi Umar.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent