Home » , , » Jusuf kalla Mau 'Nyalon' atau Tidak?

Jusuf kalla Mau 'Nyalon' atau Tidak?

Posted by Kabar Berita on Senin, 14 Januari 2013

Jusuf kalla
Ketua Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla memberikan sambutan dalam acara penganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial bagi peserta Donor Darah Sukarela (DDS), di Jakarta, Kamis. Total 1402 orang DDS akan menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial karena telah berdonor sebanyak 100 kali di daerahnya masing-masing. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA


Rabu (9/11) dan Kamis (10/11), mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla berada di Singapura. Sebelum meninggalkan negeri itu, sebagai pembicara utama ia menyampaikan uraiannya lepas teks berjudul ”Southeast Asia in 2013 and Beyond: Its Global Role and Challenge” dalam pertemuan yang diselenggarakan Institute of Southeast Asian Studies (ISEAS). Bahasa Inggrisnya sefasih apabila ia berbicara dalam bahasa Indonesia atau Bugis.

Sebelum tampil di panggung, Jusuf Kalla (JK) diperkenalkan sebagai Wakil Presiden RI 2004-2009, tokoh di belakang keputusan berani dan strategis yang membuat Indonesia lepas dari krisis ekonomi global tahun 2007.

”Ia terkenal karena punya pendekatan di luar teks buku dan dia adalah arsitek dari penyelesaian berbagai konflik di Indonesia, termasuk di Aceh, Poso, dan Ambon. Baru- baru ini, ia ikut membantu usaha untuk menciptakan perdamaian di selatan Thailand dan Rakhine, Myanmar,” ujar moderator pertemuan yang disambut tepuk tangan hadirin di Hotel Shangri-La.

Dalam acara tanya jawab, seorang penanya dari Kuala Lumpur menanyakan hubungan Kuala Lumpur-Jakarta akhir-akhir ini yang sering diperciki sejumlah pertentangan.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent